This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Rute Jalan Ke Green Canyon Pangandaran Dari Arah Jakarta

Rute Jalan Ke Green Canyon Pangandaran Dari Arah Jakarta

Rute Jalan Ke Green Canyon Pangandaran Dari Arah Jakarta
Rute Jalan Ke Green Canyon

Untuk para pengunjung yang ingin berkunjung ke Obyek Wisata Green Canyo Pangandaran apabila menggunakan GPS lebihbaik untuk mengikuti  jalaur  secara bertahap, melintasi beberapa Kota,  jangan sekaligus  mengikuti jalur  langsung ke Obyek wista green canyon, di karenakan banyak jalan alternatif yang lebih dekat akan tetapi jalan tersebut lebih rusak dari dugaan, plang rambu-rambu petunjuk jalan sangatlah  kurang.
Berikut ini arah jalur petunjuk jalan dari arah Jakarta menuju obyek wisata green canyon.

Yang harus di perhatikan Tujuan Pertama adalah :
* Tol Cipularang.
* Bandung masuk jalan Tol Purbaleunyi.
* Masuk jalan Nagreg.
* Malangbong  Garut.
* Ciawi Tasikmalaya.
* Ciamis.
* Kota banjar Patroman.
* Banjarsari.
* Panganadran.
* Nusawiru, Cijulang.


Dari Kota banjar sudah ada Plang Panganadaan, apabila sudah selamat dating Kota Banjar, nanti ketemu sama lampu merah yang ke 2, pas di SPBU Kota Banjar ambil arah yang ke kanan masuk kota banjar, nanti sudah banyak Plang yang anda lihat untuk tujuan  ke pangandaran, dari kota banjar ke Pangandaran -+ 2,5 jam ke Green Canyon, anda akan melewati  daerah Banjarsari,Padaherang,kalipucang dan Emplak jalan yang berliku-liku seperti di puncak  Bogor -+10 km lagi memasuki daerah Pangandaran,nanti ketemu lampu merah di Pangandaran jalan terus  ke depan belok kanan  ada Plang Bandara Nusawiru atau dan Cijulang dan Parigi anda Ikutin jalan it uterus nanti lewat Pasar Pananjung Pangandaran dan setelah melewati lapangan bola nanti belok kiri sudah banyak pang di sana, dari Pangandaran ke Green Canyon jarak tempuh sudah dekat -+25 km 30 menit, jalan itu 1 arah dari Pangandaran menuju ke Green Canyon akan melewati daerah Cibenda, Parigi, Cijulang ikutilah jalan yang bagus samapai patokan RM.Tirta Bahari,  50 M dari sana anda memasuki selamat dating Green Canyon.

Catatan :
Jangan terlau mengharapkan GPS di karenakan banyak jalan alternatif yang mungkin dari GPS menembus jalan dekat, akan tetapi jalan itu sangat rusak, masuk ke daerah pedesaan, dan akan kesasar
.
Rute Pertama : Jakarta – Bandung.
Untuk menuju Green Canyon Pangandaran yang arah dari barat yaitu Jakarta dan sekitarnya Anda akan melewati Rute dari Jakarta menuju Kota Bandung . Utuk Rute pertama ini tidak terlalu rumit Anda tinggal melewati  Tol.Cikampek lalu Anda Cukup ke gerbang Tol Cipularang untuk menuju Kota Bandung,Namun Kita diharapkan keluar gerbang Tol Paling ujung yaitu Tol Cilenyi.

Rute Ke Dua : Bandung- Tasik-Ciamis-Banjar.
Setelah keluar dari Tol Cileunyi Anda silahkan untuk pilih ke Kanan,sekitar 300 meter untuk belok ke kanan Lalu setelah itu Kita menuju arah timur.
Kita tinggak mrngikuti jalan raya menuju kota Ciamis dan Banjar untuk nantinya samapai di Pangandaran.
Lalu kita akan melalui turunan curam Nagreg, disini ada persimpangan (jalan bercabang ) ke Tasikmalaya dank e Garut, kita pilih yang kiri (Ke Tasikmalaya ).
Memasuki Kota kecamatan Malambong belok kanan (pokonya pilih jalan yang lebih besar ketika anda menemui persimpanagan pertigaan atau perempatan).
Samapi di Kota Kecamatan Rajapolah Tasikmalaya anda Pilih  jalan layang/jembatan layang, karena kalu lewat bawah itu melalui dalam kota Tasikmalaya, tentunya banyak hambatannya.
Anda akan melewati Kota Ciamis kemudian sampai di Banjar. Di Banjar aka nada simpangan kearah kanan menuju Pangandaran. (Perhatikan petunjuk jalan karena lalau lewat anda akan sampai di Jawa Tenganh.


Rute Ke Tiga : Banjar –Pangandaran.
Dari kota Banjar  terus melaju lurus ke Banjarsari nanti ada Plang Pangandaran dari Banjarsari       lurus terus menuju Padaherang.
Anda biasa langsung menuju Pangandaran  karena jalannya satu arah.
Setibanya di lampu merah Pantai Pangandaran maju sedikit belok kanan menuju  Pasar Pangandaran ( awas jangan masuk ke pintu tol pantai Pangandaran).


Rute Keempat : Pangandaran-Green Canyon.
Dari Pasar pangandaran Belok Kanan ada lapang bola nantinya ada plang cijulang bandara nusawiru lalu belok kiri.
Utntuk patokan nanti ada Plang Pantai Batu Hiu, Anda juga bias masuk ke pantai batuhiu untuk mengunjungi untuk mengunjungi panorama pantai batu Hiudulu, Jika terus lurus menuju Parigi anda akan  samapi di Budaran cijulang belok kiri nanti ada Palang cijulang, Bandara Nusawiru, lau Belok kanan.
Utuk Patokan Anda Rumah Makan Banyu Sagara, Tirta Bahari jalan terus kurang lebih 50 meter.
Dan tibalah di Obyek wisata Green Canyon.